Jumat, 28 Agustus 2015

Dreamchatcher

Annyeong...
begitu ucapan selamat pagi di Korea. (halaah sok korea padahal gak jegos ngomong korea)

Kali ini aku mau sharing tentang gambar menggambar, sketch meng-sketch.
Gambar hasil kreasi yang aku share ini adalah"Dreamchatcer" yang berarti penangkap mimpi. Penangkap mimpi disini maksudnya adalah menangkap mimpi-mimpi buruk dan yang bisa melewati dreamchatcher hanya mimpi-mipi yang baik saja. Itu sih manfaatnya katanya. Yess katanya, karena saya sendiri juga gak tau faktanya. (hahaa).


Gambar ini terinspirasi dari drama korea "The Heirs" (yang bukan penggemar drakor gak usah penasaran sama dramanya, hehe). Gambarnya abstrak ya.. aku juga gak paham aliran dari gambar ini. kalo baca-baca referensi, pattern-pattern ini disebut "zentangle". what is zentangle?

Aku baru tau kalo gambar yang morat-marit itu namanya zentangle. A Zentangle is an abstract drawing created using repetitive patterns according to the trademarked Zentangle Method.
Kalo aku bilang zentangle itu seperti disain motif batik. Pengulangan gambar di dalamnya disebut "tangle" tapi kalau dalam teknik batik, Pembatik Jawa menyebutnya "isen-isen".

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More