Sabtu, 18 Februari 2012

Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park ke-2 di Indonesia setelah Trans Studio Makassar. Trans Studio Bandung ini lebih spektakuler dan lebih dahsyat dari Trans Studio yang terdapat di Makassar, sehingga menjadikan Trans Studio Bandung ini tidak hanya terbesar di Indonesia, tetapi juga terbesar di dunia. Namun, keduanya tetap memiliki keunikan masing-masing.

Trans Studio Bandung menyajikan 20 buah wahana permainan dan berbagai bentuk hiburan yang terbagi ke dalam 3 buah kawasan dengan tema yang berbeda dan unik, yaitu Studio Central, Magic Corner dan The Lost City. Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera serta menjadi orang–orang di belakang layar dari tayangan–tayangan favorit TRANS TV dan TRANS 7, seperti Dunia Lain, Jelajah, Si Bolang, dan sebagainya.

Sekarang mari kita mulai menjelajahi arena hiburan malam di sepanjang hari ini, karena selalu dihiasi lampu-lampu yang berwarna-warni layaknya pasar malam.

Begitu masuk ke arena, mulailah dengan merasakan sendiri sensasi mengendarai Yamaha Racing Coaster yang langsung meluncur dengan kecepatan tinggi begitu keluar dari sarangnya (120 km/jam dalam 3,5 detik). Terlebih lagi ketika sampai di ujung track yang mengarah ke langit, begitu menakjubkan. Anda akan menjerit ngeri tatkala membayangkan wahana yang anda kendarai ini akan melayang lepas ke angkasa. Namun ternyata tidak. Anda akan dibawa mundur kembali dengan kecepatan yang sama sampai kembali ke tempat semula. Wow, luar biasa!

Rasakan juga berjalan di antara bangunan-bangunan berarsitektur klasik, seperti berada di jalan Braga tahun 20-an atau Eropa dengan dihiasi lampu-lampu antik yang temaram. Suasana ini akan anda temui di area Studio Central yang toko-tokonya menjual berbagai macam pernak-pernik dan sajian kuliner. Singgahlah di Trans Broadcast Museum untuk merasakan dunia di belakang layar pertunjukan televisi. Ada kegiatan perencanaan, editing, dubbing, recording sampai scoring. Anda sekeluarga dapat mencoba melakukan pengisian suara pada tayangan sebuah film dan melihat hasilnya saat itu juga. Sangat mendidik dan menghibur.

Setelahnya anda dapat mencoba mobil balap di arena Transcar Racing. Tersedia mobil balap dengan tempat duduk khusus untuk dua orang, seperti sepasang pembalap dan navigator. Anda dapat memperoleh cetakan foto anda saat mengendarai mobil balap di counter yang disediakan.

Sudah puas dengan Transcar? Cobalah melayang dan berputar dengan Vertigo, sebuah kincir raksasa pertama di dunia. Nikmati sensasi berputar 360 derajat dari tempat tinggi. Jika anda ingin merasakan kengerian diayun dengan ayunan raksasa pertama di Indonesia, cobalah wahana Giant Swing. Buang jauh-jauh rasa stress anda dengan menaiki kedua wahana ini, karena anda akan merasa lepas dan bebas.
Bagi anda yang belum mengetahui, terdapat berbagai wahana lainnya di Trans Studio Bandung, yaitu MARVEL Superheroes 4D, Trans Movie Magic, Trans City Theater, Si Bolang Adventure, Trans Science Center, Negeri Raksasa, Dunia Lain, Special Effects Action, Dragon Riders, Pulau Liliput, Blackheart Pirate Ship, Amphitheatre, Sky Pirates, Jelajah, dan Kong Climb.

Tak hanya itu, sebab di dalam Trans Studio Bandung juga terdapat banyak atraksi menarik lainnya yang dapat dilihat dan dirasakan secara langsung. Contohnya atraksi badut dengan akrobatnya, parade dan karnaval, pertunjukan musik di amphitheatre, aksi “pengamen jalanan”, dan sebagainya.

Selain Trans Studio Bandung, di belahan dunia lain juga terdapat indoor theme park seperti ini. Sebut saja First World Indoor Theme Park (Malaysia), Sega Republic (Uni Emirat Arab), Sanrio Puroland (Jepang), Nickelodeon Universe (Amerika Serikat), Cosmo’s World (Malaysia), Galaxyland (Kanada), Lotte World (Korea Selatan), dan Ferrari World (Uni Emirat Arab). Namun, di antara indoor theme park yang ada tersebut, Trans Studio Bandung merupakan yang terbesar yang dibangun di atas lahan dengan luas 14 Ha dan memiliki 20 buah wahana.

Foto Lainnya:
 



0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More